"Penganginan",kurang tau apa bahasa tekhniknya..hehe.
Karena di artikel sebelumnya belum di jelaskan cara melakukan penganginan rem.
Kali ini kita akan membahas cara penganginan dan tujuanpenganginan pada rem.
Penganginan adalah proses membuan angin yang ada dalam selang dan komponen pengereman. Tujuanya adalah memaksimalkan tekanan/kompresi minyak rem dari master ke kaliper. Sehingga piston dapat mendoron kampas denggan maksimal.
Lanjut kita ke proses penganginan.
Penganginan harus d bantu 1 orang yang bertugas menginjak atau bahasa bengkelnya mengocok rem. kita sendiri bertugas mengeluarkan angin dari selang rem dan napel rem.
Kocok pedal rem beberapa kali kemudian tahan. Kendorkan baut napel. Angin akan keluar dari baut napel,karena baut napel itu sengiri di gunakan untuk pembuangan angin.
Kencangkan baut napel baru kemudian lepas pedal rem.
Lakukan langkah tersebut beberapa kali sampai tidak ada angin yang keluar dari napel.
Lanjut penganginan pada selang.
Terdapat beberapa sambungan pada selang rem. pilih sambungan yang letaknya berada paling atas. Kocok kembali pedal rem dan tahan. kendorkan baut smbungan tersebut untuk membuang angin. Lakukan pada beberapa sambungan dan pastikan sudah tidak ada angin yang keluar dg minyak rem.
Setelah selesai kencangkankan semua baut agar tidak terjadi kebocoran.
Demikian cara penganginan rem pada mobil.
Semoga bermanfaat...
Karena di artikel sebelumnya belum di jelaskan cara melakukan penganginan rem.
Kali ini kita akan membahas cara penganginan dan tujuanpenganginan pada rem.
Penganginan adalah proses membuan angin yang ada dalam selang dan komponen pengereman. Tujuanya adalah memaksimalkan tekanan/kompresi minyak rem dari master ke kaliper. Sehingga piston dapat mendoron kampas denggan maksimal.
Lanjut kita ke proses penganginan.
Penganginan harus d bantu 1 orang yang bertugas menginjak atau bahasa bengkelnya mengocok rem. kita sendiri bertugas mengeluarkan angin dari selang rem dan napel rem.
Kocok pedal rem beberapa kali kemudian tahan. Kendorkan baut napel. Angin akan keluar dari baut napel,karena baut napel itu sengiri di gunakan untuk pembuangan angin.
Kencangkan baut napel baru kemudian lepas pedal rem.
Lakukan langkah tersebut beberapa kali sampai tidak ada angin yang keluar dari napel.
Lanjut penganginan pada selang.
Terdapat beberapa sambungan pada selang rem. pilih sambungan yang letaknya berada paling atas. Kocok kembali pedal rem dan tahan. kendorkan baut smbungan tersebut untuk membuang angin. Lakukan pada beberapa sambungan dan pastikan sudah tidak ada angin yang keluar dg minyak rem.
Setelah selesai kencangkankan semua baut agar tidak terjadi kebocoran.
Demikian cara penganginan rem pada mobil.
Semoga bermanfaat...
Comments
Post a Comment